Post views: counter

Minggu, 15 November 2015

Suku Yerisiam Gua Minta Dukungan Di PTUN


Himbauan dan Undangan :


Polemik persoalan pengabaian hak,diskiriminasi, dan pelanggaran berbagai aturan kepada masyarakat adat Suku Besar Yerisiam Gua,Kampung Sima Distrik Yaur,Kabupaten Nabire-Papua. Oleh investasi perkebunan kelapa sawit PT.Nabire Baru. BACA KRONOLOGIS DISINI/REFERENSI : http://pusaka.or.id/kedaulatan-adat-suku-besar-yerisiam-diambang-investasi/


Maka untuk mencari keadilan dan penegakan tentang hukum, maka Suku Besar Yerisiam Gua bersama; Koalisi Peduli Korban Sawit Nabire (KPK-SN), telah mendaftarkan kasus/polemik suku besar yerisiam gua ke PTUN Jayapura, dengan menggugat SK Gubernur Papua 142, Tertanggal 30 Desember 2015, tentang pemberian Ijin Usaha Perkebunan (IUP) kepada PT.Nabire Baru. Yang terkesan rancuh terhadap berbagai aturan.


Maka pada tanggal 20 September 2015, suku besar yerisiam gua, dan Koalisi Peduli Korban Sawit Nabire (KPK-SN), telah mendaftarkan kasus PT.Nabire Baru di PTUN Jayapura, dengan No Berkas Perkara : 22/G/PTUN.JPR.


Tanggal 29 November 2015, sudah dilakukan sidang pertama dengan agenda;perbaikan berkas perkara gugatan suku yerisiam gua,  yang dipimpin oleh Hakim; Ventje.R.E.Sumual,SH.


Dan Tanggal 03 November 2015, sudah dilakukan sidang kedua degan agenda penyerahan,perubahan berkas perkara. Sidang berikut akan dilaksanakan tanggal 17 November 2015, Yaitu sidang terbuka dengan agenda; Pembacaan Berkas perkara.


Maka oleh sebab itu kami dari Masyarakat Suku Besar Yerisiam Gua, kami meminta Kehadiran dari seluruh kawan-kawan pemerhati lingkungan,penegakan HAM Papua, dan Tim Koalisi Peduli Korban Sawit Nabire (KPK-SN), khususnya yang berada di JAYAPURA dan sempat di Jayapura. Agar dapat hadir dalam sidang terbuka,dengan agenda pembacaan berkas perkara,pada sidang ketiga oleh penggugat; (Suku Besar Yerisiam Gua)  Baca Juga Disini : http://pusaka.or.id/hakim-ptun-jayapura-terima-berkas-gugatan-masyarakat-adat-yerisiam-gua-terhadap-pt-nabire-baru/e


Pada :


Hari Selasa : 17 November 2015

Waktu         : Jam 11:00 WP

Tempat.      : PTUN Jayapura,Jl.Raya Abepura/Waena,Jayapura-Papua


Kehadiran kawan-kawan sekalian adalah motivasi kami, untuk melawan ketidak adilan,Intimidasi,pengabaian hak,pengrusakan alam oleh invasi perkebunan kelapa sawit.Yang dilakukan oleh salah satu dari sekian mafia-mafia yang ada dipapua dan menjarah hutan papua dan hak hidup masyarakat Adat Papua.


Biarlah Suku Yerisiam Gua, menjadi barometer dan spirit untuk melawan, aksi pembukaan lahan oleh Investasi sawit dan investasi manapun di atas Tanah Papua.

"Satukan Hati Selamatkan Hutan,Manusia dan Negeri Papua Dari Kemelut Investasi Sawit Di Tanah Papua".


Ttd



Tino H (Dok))

0 komentar :

Posting Komentar