Post views: counter

Kamis, 22 September 2016

Tulisan Buat Kapolres Nabire AKBP.Semmy Ronny Thabaa

Foto : Kapolres Nabire. AKBP.SEMMY RONNY THABAA



Kini saya berusia 32 Tahun,saya dilahirkan di Kampung,Sima,Distrik Yaur, ,sebelah barat Kabupaten Nabire,terletak tepat dengan TNTC (Taman Nasional Teluk Cenderawasih) Papua.


Selama saya dibesarkan oleh orang tua yang melahirkan dan merawat saya, hingga saya tumbuh dewasa,mandiri dan berkeluarga di Kabupaten yang usianya cukup matang ini. Barulah saya menemukan sosok seorang Kapolres yang sangat peduli,konsekwen, menjunjung tinggi Kantibmas diwilayah tugasnya.




Selama saya besar diwilayah Nabire juga, saya tak pernah menemui dan menemukan Kapolres-Kapolres Nabire sebelumnya (Minta Maaf Kalau Pernah Ada) yang bisa meluangkan waktu ditengah kesibukan yang begitu padat,jam terbang yang begitu full untuk, berkunjung ke sebuah wilayah untuk bertatap muka dengan masyarakat tentang keluh kesahnya,mengontrol Sitkantibmas diwilayah itu tapi juga menjadi sebuah proses penyegaran terhadap bawahan/prajurit yang ada disebuah wilayah yang susah dikontrol.




Mewakili Masyarakat Suku Besar Yerisiam Gua,Kampung Sima Distrik Yaur, Nabire-Papua, terharu,mengapresiasi,tapi juga  sangat bangga dengan Kepemimpinan Bapak. AKBP.Semmy Ronny Thabaa, yang selama 23 Tahun, barulah seorang Kapolres bisa mengunjungi, masyaraat Yerisiam Gua di Kampung Sima,Distrik Yaur, dan memberikan hadiah kepada masyarakat Yerisiam Gua.




Ada sebuah kata bijak yang saya kutip dari Mendiang,Almarhum Ayah saya .SP.Hanebora (Mantan Kepala Suku Besar Yerisiam Gua) 

“Baik Menjadi Orang Penting, Tapi Lebih Penting Menjadi Orang Baik Dan Orang Bijak, Karena Banyak Yang Memilikimu,”




Harapan dan Doa orang yerisiam gua,kampung sima, distrik yaur, kami berharap Bapak AKBP.Semmy Ronny Thabaa, kelak bisa mendapat jabatan lebih tinggi karena, pemimpin seperti begini yang diharpkan di Papua tapi lebih umum seluruh Indonesia. Sehingga persoalan-persoalan mendasar bisa bisa didapati jalan keluarnya, karena setiap hari berkosultasi dengan masyarakat akar rumput.... 

Ada sebuah pesan kecil juga ; "Terlepas dari Intitunsi Polri, Bapak AKBP.SEMMY RONNY THABAA   Kau Dilahirkan Oleh Kandungan Perempuan Nabire, Kami Hanya Bisa Berharap...Tolong Lihat Kasus Kami (Perkebunan Kelapa Sawit PT.Nabire Baru, Ditanah Komnal Kami Yeisiam Yang Masih Membelit Hingga Hari Ini"



“BAPAK AKBP.SEMMY RONNY THABAA, KAU ADALAH PANUTAN DAN IDOLA BAGI KAMI MASYARAKAT NABIRE, SEMOGA TUHAN DAN LELUHUR NEGERI INI MEMBERKATI ENGKAU MENJADI PEMIMPIN LEBIH BESAR DAN LEBIH DEKAT DENGAN MASYARAKAT,KARENA PEMIMPIN ITU YANG KAMI HARAPKAN.AMIN”

By.Roberthino Hanebora (Sekertaris Suku Besar Yerisiam Gu,Kampung Sima,Dis.Yaur-Nabire-Papua)

Foto Doumentasi (Nabire Net) Saat Kunjungan Ke Kampung Sima,Distrik Yaur Nabire-Papua (Suku Besar Yerisiam Gua)
Foto 01 : Kunjungan Kapolres AKBP.SEMMY RONNY THABAA di Kampung Sima,Disambut Masyarakat Yerisim Gua 


AKBP.SEMMY RONNY THABAA (KAPOLRES NABIRE)

0 komentar :

Posting Komentar